• Masa Berlaku SIUP
  • 2017-06-02 3:00
  • Masa Berlaku SIUP Perusahaan di Wilayah Jakarta
    Berdasarkan Edaran dari BPTSP DKI Jakarta nomor 10/SE/2017 yang berlaku mulai 1 Maret 2017, SIUP yang sudah diterbitkan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, berlaku selama perusahaan masih menjalankan kegiatan usahanya dan tidak perlu dilakukan daftar ulang, ketentuan ini dikecualikan untuk perusahaan yang berdomisili menggunakan Kantor Virtual, dimana untuk Kantor Virtual, masa berlaku SIUP ditentukan selama satu tahun atau sesuai masa sewa Kantor Virtual tersebut.
  • Virtual Office
  • 2017-06-02 2:57
  • Banyak Pertanyaan yang datang kepada kami mengenai legalitas Perusahaan yang beralamat di Virtual Office, apakah boleh atau Tidak? Surat Edaran dari Kepala BPTSP nomor 10/SE/2017 kembali menegaskan bahwa Untuk Wilayah DKI Jakarta, dibenarkan untuk mempergunakan alamat usaha mempergunakan Virtual Office, namun dengan pembatasan atas izin-izin lanjutan nya.

    Apa saja izin yang dapat di buat dan izin lanjutan yang dapat diproses untuk perusahaan yang berdomisili di Virtual Office? hasil rangkuman dan pengalaman kami di lapangan adalah sebagai berikut:

    Izin Dasar :

    1. SKDU (Izin Domisili) berlaku selama satu tahun/masa sewa, dapat diperpanjang
    2. SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) berlaku selama satu tahun/masa sewa, dapat diperpanjang
    3. Izin Prinsip BKPM (untuk Perusahaan PMA) berlaku selama dalam tahap persiapan Usaha hingga perusahaan SIUP mengajukan Izin Usaha Tetap
    4. TDP (Tanda Daftar Perusahaan) berlaku selama satu tahun/masa sewa, dapat diperpanjang

    Izin Lanjutan:

    1.  Angka Pengenal Importir Umum (API-U)
    2.  Nomor Induk Kepabeanan